Simak Penyebab Rumah Kotor dan Berdebu

SIMAK PENYEBAB RUMAH KOTOR DAN BERDEBU

Simak Penyebab Rumah Kotor dan Berdebu – Pernahkah Anda merasa rumah terasa kotor dan berdebu terus menerus padahal sudah dibersihkan? Atau rumah Anda cepat kotor? Sudah tahukah Anda apa penyebab rumah Anda yang cepat kotor? Yuk kenali penyebab dari rumah cepat kotor dan berdebu, simak ulasan berikut ini.

Penyebab rumah kotor

1. Membuka Pintu dan Jendela Sepanjang Waktu

Niatnya membuka pintu dan jendela sesering mungkin agar udara segar leluasa masuk ke dalam rumah, eh tapi kalau rumah kita di kota besar, ini bukan keputusan yang bagus sih, Bun. Saya ingat rumah kerabat saya yang berada di pinggir jalan raya di kawasan Jakarta Timur. Kerap kali telapak kaki cepat menghitam karena debu dari jalan yang masuk ke rumah.

Kalau ingin membuka pintu atau jendela, mungkin ada baiknya bukan pintu dan jendela yang langsung menghadap ke jalan ya, Bun. Kita perlu pertimbangkan juga untuk membuka pintu dan jendela di waktu-waktu tertentu saja. Misalnya nih, saat subuh hingga pukul 10 saja.

2. Banyak Menggunakan Material Sintetis

Menurut Kadi Dulude, pemilik jasa layanan kebersihan di New York City, Wizard of Homes, material sintetis lebih mengundang banyak debu ketimbang material yang natural seperti kayu dan batu. Demikian dikutip dari architecturaldigest.

Karena itulah Dulude menyarankan untuk sering-sering menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan permukaan sofa ataupun kursi yang terbuat dari material sintetis. Soalnya kalau kita jarang-jarang membersihkannya, debu menumpuk dan membuatnya beterbangan ke seluruh penjuru rumah.

3. AC dan Baling-baling Kipas Angin Kotor

Saat AC bekerja, partikel-partikel dari udara luar bisa saja terperangkap. Nah, kalau AC kotor banget, debu-debunya bisa beterbangan. Inilah yang bikin rumah kita kotor bedebu meskipun sudah kita sapu dan pel.

Hal yang sama saat baling-balik kipas angin sudah terlalu kotor. Kotorannya bisa beterbangan saat kipas angin dinyalakan. Alhasil lantai pun bisa dihinggapi debu-debu dari kipas angin. Maka itu, membersihkan kipas angin dan AC secara berkala penting banget, Bun.

4. Karpet yang Sudah Lama Nggak Dibersihkan

Bun, karpet bisa jadi sarang debu. Karena itu disarankan untuk membersihkannya menggunakan vacuum cleaner seminggu sekali.

“Gunakan juga steam cleaner dua kali dalam setahun untuk membunuh tungau dan alergen,” saran Dulude.

5. Mungkin Sedang Ada Tetangga yang Merenovasi Rumah

Nah, penyebab lain rumah kita berdebu sepanjang waktu meski sudah disapu dan dipel adalah karena ada tetangga yang sedang merenovasi atau membangun rumahnya. Biasa ya, Bun, saat ada pekerjaan bangunan, pasti partikel pasir, semen dan sebagainya beterbangan. Kalau sudah begini, baiknya usahakan selalu tutup pintu dan jendela. Mau nggak mau memang harus jadi sering-sering nyapu dan mengepel sampai pekerjaan bangunannya selesai.

6. Langit-langit dan Bagian Atas Permukaan Lemari Kotor

Kotoran yang letaknya di atas, berpotensi banget untuk cepat menyebar ke bawah. Jadi membersihkan langit-langit dan permukaan atas lemari perlu banget dilakukan secara berkala agar kotoran nggak beterbangan ke seluruh isi rumah.

CV ASSIDIQ PERSADA ASSIDIQ CLEANING SERVICE adalah perusahaan perdagangan barang dan jasa yang berkonsentrasi mengembangkan bidang pelayanan jasa cleaning service di jogja dan jasa kebersihan di jogja. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami  : 08975823737 / 085228913852  EMAIL : assidiqpersada@gmail.com
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *