Segera Atasi Lantai Kamar Mandi yang Licin

SEGERA ATASI LANTAI KAMAR MANDI YANG LICIN

Segera Atasi Lantai Kamar Mandi yang LicinKamar mandi memang identik dengan air, maka dari itu kamar mandi hampir setiap hari akan basah dan otomatis kamar mandi menjadi lembab dan juga lantai akan menjadi licin. Hal ini tentunya sangat tidak aman untuk keselamatan si pengguna kamar mandi, kemungkinan akan terpeleset atau hal lain itu ada. Maka dari itu segera atasi lantai kamar mandi yang licin dengan cara berikut ini.

Membersihkan kotoran yang melekat pada lantai

Kotoran yang melekat pada lantai kamar mandi harus sering dibersihkan.
Kotoran yang berada di tempat lembab, bisa menyebabkan lantai menjadi semakin licin. Biasannya terdapat lumut dan kerak pada permukaan lantai. Selain itu, sisa sabun yang digunakan mandi dan mengalir di atas permukaan lantai berpotensi pula untuk membuat lantai menjadi tambah licin. Kaki bisa terpeleset dengan seketika lantaran banyaknya air sabun yang terinjak oleh kaki.

Disarankan untuk rutin menggosok lantai guna menjaga lantai supaya tetap kesat. Sebelum menyikat dilakukan, siram dan bersihkan kotoran sisa dari toilet terlebih dahulu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bersih, tuangkan cairan pembersih lantai pada bagian toilet yang berkerak, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit untuk memberikan waktu untuk bekerja. Setelah itu, gosok  menggunakan sikat yang kasar sehingga memudahkan Anda dalam menggosok untuk menghilangkan kerak. Mungkin agak sedikit ditekan waktu menggosok, agar kerak yang menempel bisa dibersihkan. Terakhir, bilas menggunakan air bersih.

Mengatasi Air Selalu Menggenang di Lantai

Masalah lain yang juga sering ditemukan pada kamar mandi adalah lantai yang selalu dipenuhi genangan air setelah dipakai. Hal yang dapat menyebabkan air menggenang ini adalah kemiringan lantai yang tidak ideal sehingga membuat air susah untuk mengalir ke lubang drainase. Di samping itu, hal ini bisa pula disebabkan oleh floor drain yang mampet (pampat). Adanya genangan air ini dapat membuat lantai menjadi licin, gampang berlumut dan berjamur.

Cara mengatasi hal ini dengan mengubah tingkat kemiringan lantai yang sebelumnya. Kemiringan lantai yang ideal adalah 1 – 3 cm dari sudut terjauh kamar mandi ke arah lubang drainase  atau sekira 0,5° dengan arah kemiringan menuju saluran pembuangan atau floor drain.

Tetapi, jika lantai pada kamar mandi tidak mengaplikasikan standar kemiringan tersebut, maka disarankan untuk memakai lantai karet (rubber). Lantai ini bersifat elastis dan lebih ramah di kaki sehingga tidak gampang untuk tergelincir. Namun, jika diinginkan, jalan yang termahal yang mesti dilakukan adalah membongkar lantai.

Lantai Kamar Mandi Bocor

Adanya kebocoran pada lantai kamar mandi bisa menyebabkan air merembes. Biasanya kebocoran yang terjadi pada lantai kamar mandi disebabkan oleh lapisan nat keramik yang keropos lantaran terkikis oleh air secara terus-menerus. Selain itu, bisa juga karena lantai tidak dilapisi dengan waterproofing saat dipasang. Terlebih lagi jika rumah terdiri dari 2 lantai, maka kebocoran ini tentunya akan mengganggu ruangan yang terletak di bawahnya.

Cara mengatasinya dengan membongkar nat dan memakai waterproofing atau sealent di area tersebut. Tetapi, kebocoran dapat terjadi kembali. Oleh karena itu, hal yang sebaiknya dilakukan adalah membongkar lantai, kemudian memasang lapisan waterproofing, baru memasangnya kembali. Bila masih bocor juga, dianjurkan untuk memeriksa pula bagian pinggir floor drain dan memberinya sealent sebab bisa jadi bocor berasal dari sini.

CV ASSIDIQ PERSADA ASSIDIQ CLEANING SERVICE adalah perusahaan perdagangan barang dan jasa yang berkonsentrasi mengembangkan bidang pelayanan jasa cleaning service di jogja dan jasa kebersihan di jogja. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami  : 08975823737 / 085228913852  EMAIL : assidiqpersada@gmail.com

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *