Mengatasi Saluran Wastafel Karena Lemak

Mengatasi Saluran Wastafel Karena Lemak

Mengatasi Saluran Wastafel Karena Lemak – Ruangan yang sering padat digunakan untuk beraktivitas adalah dapur. Setap harinya dapur digunakan untuk memasak. Untuk menampilkan dapur yang terlihat bersih, anda harus rajin – rajin untuk merawatnya. Merawat barang – barang yang terdapat di dapur adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kerapian dapur. Ketika anda berada di dapur tentu akan mempunyai masalah tersendiri. Salah satunya adalah ketika saluran wastafel mampet karena banyaknya kotoran yang menyumbat. Berikut ini cara untuk memperbaiki wastafel mampet.

  1. Menggunakan plunger

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah dngan menggunakan plunger atau tongkat pompa, unyuk membantu mengurangi genangan air. Apabila Anda tidak tahu cara penggunaan alat ini, Anda dapat mencarinya di internet terlebih dahulu.

  1. Mencampurkan soda kue

Selanjutnya, setelah genangan sudah dikurangi, maka Anda dapat memasukkan soda kue ke dalam saluran air. Namun air ini harus dalam kondisi mendidih atau panas. Setelah itu, campuran air dengan baking soda dapat Anda tuangkan ke dalam saluran air yang mampet.

  1. Menyiram dengan air panas

Apabila telah menyiramkan air tersebut, maka Anda membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam sampai campuran air benar-benar bereaksi. Apabila telah melewati jangka waktu tersebut, Anda dapat menyiramkan campuran air soda ke dalam saluran air. Namun kali ini, Anda dapat menggunakan air biasa atau air yang tidak panas.

Berbeda dengan soda kue, berikut ini adalah cara mengatasi saluran mampet dengan soda api, yakni:

  1. Menggunakan plunger

Tahap pertama yang perlu Anda lakukan masih sama dengan langkah yang pertama, yakni menghilangkan genangan dengan bantuan plumer.

  1. Mencampurkan soda api

Saluran air yang sudah tidak tergenang tersebut dapat langsung Anda tangani. Pertama-tama, Anda perlu menuangkan soda api ke dalam saluran air yang mampet tersebut. Berbeda dengan soda kue yang hanya menunggu sekitar 2 jam, soda api membutuhkan waktu semalaman penuh. Apabila sudah terjadi pergantian hari, barulah Anda dapat menyiram saluran air tersebut dengan menggunakana air. Mengapa harus menunggu sampai semalam suntuk? Sebab pada waktu malam hari, akitivitas di dalam rumah akan berkurang secara drastis. Maka dari itu, pemakaian saluran air juga akan berkurang, sehingga proses reaksi dapat lebih lancar terbentuk.

CV ASSIDIQ PERSADA ASSIDIQ CLEANING SERVICE adalah perusahaan perdagangan barang dan jasa yang berkonsentrasi mengembangkan bidang pelayanan jasa cleaning service di jogja dan jasa kebersihan di jogja. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami  : 08975823737 / 085228913852  EMAIL : assidiqpersada@gmail.com

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *