Tips Membersihkan Cermin Kamar Mandi

Tips Membersihkan Cermin Kamar Mandi

Tips Membersihkan Cermin Kamar Mandi  – Cermin yang ada pada kamar mandi berfungsi penting untuk penghuninya. Sisa cipratan sabn dan air dari wastafel, bekas tangan, bekas tempelan akan menimbulkan noda dan kerak pada kaca. Untuk membersihkannya, anda dapat menggunakan bahan – bahan yang ada di dalam rumah. Berikut ini beberapa tips untuk membersihkan cermin kamar mandi.

  1. Pasta gigi selain untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut Anda, memiliki fungsi lain yaitu untuk membersihkan kaca cermin kamar mandi. Caranya cukup mudah. Oleskan pasta gigi pada permukaan cermin secara merata menggunakan sikat gigi bekas. Tunggulah sampai pasta gigi mengering. Cara ini untuk membantu zat-zat pembersih dalam pasta gigi bereaksi pada jamur dan noda pada kaca cermin kamar mandi. Setelah kering, bilaslah cermin menggunakan kain lap basah atau kertas koran. Kaca cermin kamar mandi Anda bisa kembali jernih seperti baru.
  2. Alkohol juga bisa menjadi pembersih alternatif untuk kaca cermin kamar mandi. Anda bisa membeli cairan alkohol yang berkadar 50-90 persen. Tuang cairan alkohol pada kain lap atau kapas lembut. Gosokkan pada bagian kaca yang terlihat kotor karena sisa sabun, minyak ataupun jamur.
  3. Bubuk kaporit memiliki sifat sebagai penjernih. Oleh sebab itu bubuk kaporit juga cukup efektif untuk membersihkan kaca cermin kamar mandi Anda. caranya cukup mudah. Larutkan terlebih dahulu bubuk kaporit ke dalam air sampai rata dan kental. Selanjutnya oleskan campuran bubuk kaporit merata pada cermin dan tunggulah sampai mengering. Selanjutnya bilas dengan lap basah sambil digosok sesekali pada bagian noda yang membandel. Selain menggunakan lap basah, Anda juga bisa menggunakan kertas koran untuk mengelap kaca cermin.
  4. Cairan pemutih pakaian juga cukup efektif untuk membuat kaca cermin menjadi bening kembali. Langkahnya pun cukup mudah. Tuang cairan pembersih pada kain lap. Baru selanjutnya gosokkan pemutih pakaina pada noda di kaca cermin secara lembut.
  5. Bahan terakhir yang bisa Anda pakai untuk membersihkan cermin adalah face tonik atau air pembersih wajah wanita. Cairan bening ini cukup efektif seperti juga pada cairan Cara sama seperti sebelum-sebelumnya. Tuang face tonik pada kapas atau kain lap. Baru selanjutnya sapukan pada bagian kotor di cermin Anda. Bila masih terlihat bintik hitam pada permukaan cermin, artinya noda tersebut berasal dari bagian belakang cermin. Itu menandakan cermin Anda sudah cukup tua.

CV ASSIDIQ PERSADA ASSIDIQ CLEANING SERVICE adalah perusahaan perdagangan barang dan jasa yang berkonsentrasi mengembangkan bidang pelayanan jasa cleaning service di jogja dan jasa kebersihan di jogja. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami  : 08975823737 / 085228913852  EMAIL : assidiqpersada@gmail.com

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *