Merawat Lantai Kayu Solid Dan Kayu Parlet

 

Merawat Lantai Kayu Solid Dan Kayu Parlet

Merawat Lantai Kayu Solid Dan Kayu Parlet – Penggunaan lantai kayu memberikan kesan yang sejuk, alami, dan asri. Tapi ketahui beberapa kelebihan dan kekurangan kayu parlet. Perawatan pada lantai kayu ini akan membuat sedikit rewel dibandingkan dengan lantai yang lain.

Walaupun parket hanya berfungsi sebagai pelapis, perawatannya juga harus intensif seperti lantai kayu sebenarnya. Diperlukan ketelitian dan penanganan yang tepat dalam membersihkan lantai kayu agar tetap bersih dan awet, termasuk mengantispiasinya dari serangan hama rayap.

Ada dua cara berbeda dalam membersihkan lantai kayu solid dengan lantai kayu parket. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui secara pasti, terbuat dari apa lantai apartemen Anda.

Berikut ini adalah cara membersihkan lantai kayu yang benar:

  1. Sapu secara rutin
    Karena lebih mudah menyerap air dan kotoran, pastikan untuk menyapu lantai parket secara rutin agar debu dan kotoran tidak menempel terlalu lama dan akhirnya menumpuk pada lantai kayu Anda. Gunakan sapu dengan bulu yang lembut atau gunakan penyedot debu (vacuum cleaner)
  2. Pel lantai
    Setelah menyapu lantai, lanjutkan dengan mengepel. Sebelumnya, pastikan apakah kayu nya memiliki lapisan atau tidak. Lapisan ini bisa berupa lapisan pernis atau lilin.
    Jika lantai kayu memiliki lapisan anti air, campurkan pembersih lantai kayu dengan air hangat. Pilih pembersih yang memiliki kualitas baik. Masukkan kain pel dan peras hingga sisa air hanya sedikit. Pel lantai dengan gerakan memutar, lalu keringkan dengan kain bersih.
    Jika tidak memiliki lapisan anti air, campurkan pembersih lantai kayu dengan sedikit air, lalu oleskan pada lantai kayu. Setelah itu, keringkan hingga benar-benar kering agar lantai tidak cepat rusak.
  3. Memilih kain pel dengan bahan yang benar
    Untuk menjaga keawetan lantai kayu, pilih kain pel yang menggunakan bahan katun dengan kualitas baik. Saat mengepel, peras kain pel dengan kuat, jangan sampai kain terlalu basah.
  4. Pel dua kali
    Setelah menggunakan pel yang lembab atau sedikit basah, gunakan pel dengan kain kering yang bersih. Pilihlah kain pel dari bahan katun yang memiliki kualitas baik. Saat mengepel, peras kuat-kuat kain pel Anda, jangan sampai kain pel terlalu basah. Sebaiknya pengepelan dilakukan dua kali, yang pertama di pel menggunakan kain lembab atau sedikit basah, dan yang kedua pel dengan menggunakan kain kering yang bersih.
CV ASSIDIQ PERSADA | CLEANING SERVICE JOGJA adalah perusahaan perdagangan barang dan jasa yang berkonsentrasi mengembangkan bidang pelayanan jasa cleaning service di jogja dan jasa kebersihan di jogja. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami  : 08975813737  EMAIL : assidiqpersada@gmail.com
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *