Solusi Karpet Tidak Cepat Kotor

Solusi Karpet Tidak Cepat KotorSOLUSI KARPET TIDAK CEPAT KOTOR

Cleaning Service JogjaKarpet di rumah Anda cepat kotor? Padahal sudah dibersihkan, dan lagi-lagi cepat kotor kembali. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa solusi atau cara agar karpet Anda tidak cepat kotor, dan tentunya agar karpet Anda awet.

Penyebab Karpet Cepat Kotor

Untungnya pada jaman sekarang, karpet sudah mengalami banyak perubahan ke arah yang lebih positif sekaligus modern. Terutama dalam modelnya yang semakin beragam dan juga berwarna. Sesuatu yang pastinya membuat siapapun tidak ingin rumahnya terlewati untuk tidak memasang karpet sebagai penghias ruangan. Namun yang perlu diketahui selanjutnya adalah bahwa banyak sekali masalah yang sering terjadi pada karpet. Salah satu masalah tersebut adalah karpet yang cepat kotor. Untuk masalah yang satu ini bisa dibilang dirasakan oleh setiap orang. Padahal ternyata hal tersebut tidak terjadi begitu saja. Karena ada 3 hal yang paling mudah buat karpet kotor, dan3 hal tersebut adalah seperti berikut ini:

  1. Karpet Dicuci Tidak Terlalu Bersih

Hal Yang Paling Mudah Buat Karpet Kotor

Hal pertama yang membuat karpet menjadi cepat kotor ternyata tidak lepas dari cara pembersihannya. Mencuci karpet terburu-buru dapat mengakibatkan karpet tidak terlalu bersih, karena apabila karpet dicuci tidak terlalu bersih maka akan membuat karpet tersebut menjadi cepat kotor. Hal tersebut tentunya membuat sebagian orang menjadi sedikit bertanya-tanya. Karena yang perlu diingat adalah bahwa karpet terdiri dari serat-serat yang mudah sekali menyerap sesuatu. Dan apabila karpet tidak dibersihkan secara sempurna maka akan membuat sisa sabun maupun air akan tetap menempel. Dimana apabila hal ini dibiarkan maka akan membuat debu-debut yang ada di sekitar karpet menjadi mudah untuk menempel. Sesuatu yang pastinya akan membuat karpet menjadi mudah untuk kotor. Sehingga untuk menghindari hal ini harus dilakukan hal yang paling benar. Yakni dengan mencuci karpet sampai bersih. Atau dalam arti kata lain, jangan sampai ada sabun yang tersisa menempel. Karena apabila hal ini tetap dilakukan maka bisa dibilang, proses pencucian karpet akan menjadi sia-sia. Karena karpet yang dicuci bersih secara menyeluruh hanya akan mengundang banyak kotoran maupun debu untuk semakin banyak menempel.

  1. Memakai Karpet Yang Masih Lembab

Hal Yang Paling Mudah Buat Karpet Kotor

Karpet yang sering digunakan tentunya harus diimbangi dengan melakukan pembersihan. Hal ini bukannya tanpa alasan. Karena karpet yang terus dibiarkan dan terus dipakai tanpa adanya proses pembersihan pastinya hanya akan memberikan efek kotor yang lebih besar pada karpet. Sehingga pembersihan perlu dilakukan. Dimana selain pembersihan karpet tentunya juga harus melalui proses pengeringan terlebih dahulu sebelum dipakai. Namun pada langkah ini seringkali dilewatkan atau dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Dimana yang dimaksud hal tersebut adalah masih banyak orang yang memasang karpet di lantai ketika karpet tersebut masih dalam kondisi lembab. Hal ini biasanya terjadi ketika karpet baru saja dicuci dan dikeringkan. Namun ketika karpet masih belum kering secara sempurna langsung digunakan di lantai. Kesalahan inilah yang kemudian membuat karpet menjadi lebih cepat kotor. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena karpet yang masih lembab tentunya membuat debu maupun kotoran akan lebih cepat sekaligus lebih mudah untuk menempel. Sesuatu yang kemudian membuat karpet menjadi lebih rusak pada akhirnya. Sehingga ada baiknya untuk memastikan bahwa karpet sudah benar-benar dalam kondisi kering sebelum kemudian dipasangkan di lantai. Langkah ini tentunya dilakukan demi bisa menghindari kotoran maupun debu yang lebih lekat dalam menempel pada karpet. Sesuatu yang nantinya pasti hanya akan menyusahkan.

  1. Dipasang Pada Lantai Yang Tidak Tepat

Hal Yang Paling Mudah Buat Karpet Kotor

Sedangkan hal terakhir yang membuat karpet menjadi lebih cepat mudah kotor adalah karena pemasangannya yang kurang tepat. Karena yang perlu diketahui adalah bahwa setiap karpet memiliki tekstur dan jenisnya masing-masing. Hal inilah yang kemudian membuat karpet tidak bisa disama ratakan semua dengan begitu saja. Karena apabila karpet dipasangkan pada lantai yang tidak cocok hanya akan mengundang masalah pada akhirnya. Salah satu masalah yang tidak bisa dihindari dan yang paling sering terjadi adalah karpet yang mudah kotor. Dan yang paling dihindari adalah karpet yang mudah untuk rusak. Sehingga untuk menghindari hal tersebut, salah satu cara terbaiknya adalah dengan memasang karpet di lantai yang sesuai dengan karakteristiknya. Dimana untuk melakukan hal ini maka ada baiknya untuk mengetahui jenis lantai maupun jenis karpet yang akan dipakai. Hal tersebut tentunya dilakukan demi menghindari hal yang tidak diinginkan untuk terjadi. Salah satunya adalah karpet yang mudah untuk kotor.

Namun ketiga hal yang telah disebutkan diatas seringkali terdengar rumit, sesuatu yang kemudian membuat banyak orang enggan untuk melakukannya seorang diri. Sehingga untuk meminimalizir waktu,  banyak orang melakukannya dengan menggunakan alternatif lain yaitu mempercayakannya kepada profesional di bidang jasa cuci karpet yang terpercaya dan terverifikasi untuk membuat karpet menjadi bersih kembali dan terhindar dari 3 penyebab yang telah disebutkan diatas.

CV ASSIDIQ PERSADA ASSIDIQ CLEANING SERVICE adalah perusahaan perdagangan barang dan jasa yang berkonsentrasi mengembangkan bidang pelayanan jasa cleaning service di jogja dan jasa kebersihan di jogja. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami  : 08975823737 / 085228913852  EMAIL : assidiqpersada@gmail.com
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *