Tips Membersihkan Karpet Rumah dengan Praktis

Tips Membersihkan Karpet Rumah dengan PraktisTIPS MEMBERSIHKAN KARPET RUMAH DENGAN PRAKTIS

Cleaning Service Jogja – Setelah kita mengetahui beberapa faktor penyebab karpet cepat kotor, kita juga harus mengetahui juga bagaimana cara membersihkan karpet rumah Anda. Jika Anda berpikiran membersihkan karpet itu ribet, berikut beberapa cara praktis merawat karpet rumah Anda.

Tips Praktis Membersihkan Karpet Rumah

  • Pindahkan semua perabotan di karpet Anda ke ruangan lain untuk menyingkirkannya. Proses ini tidak cepat jadi pastikan bahwa Anda meletakkan perabotan di tempat di mana Anda tidak akan mengatasinya.
  • Sapu karpet dengan sapu untuk melonggarkan partikel kotoran yang mungkin telah terjebak dalam serat. Anda tidak perlu menyapu tumpukan, tapi hanya menyapu seluruh karpet untuk melonggarkan segalanya.
  • Vacuum karpet setelah Anda menyapu untuk mengambil semua kotoran longgar, puing-puing dan rambut hewan peliharaan.
  • Isi ember dengan air hangat dan cuka putih yang sama. Campurkan cukup sabun sajian ringan pemutih untuk membuat air sudsy. Ini hanya perlu beberapa tetes.
  • Celupkan spons bersih atau sikat bulu lembut ke dalam larutan dan dengan lembut gosok karpet dengan itu. Bekerja di bagian kecil karpet untuk mengubah area yang luas menjadi area yang mudah dikelola.
  • Vakumkan karpet dengan vakum basah / kering untuk mengambil kelebihan uap air dan busa.
  • Bilas karpet dengan mencelupkan sikat bersih ke air hangat dan menggosok karpet untuk kedua kalinya.
  • Buka jendela dan pintu dan tempatkan penggemar terdekat untuk membantu sirkulasi udara di sekitar ruangan dan keringkan karpet dengan cepat.
  • Taburkan baking soda secara bebas di atas karpet saat karpet hanya sedikit lembap. Baking soda akan membantu mengeluarkan kelembaban dan menyerap bau yang tersisa.
  • bersihkan baking soda di pagi hari.

1.Noda Blot, Jangan Gosoknya

Basahi noda dengan larutan pembersih dan kain bersih, handuk kertas, atau spons. “Kuncinya adalah blotting. Blotting memberi sedikit tekanan pada noda untuk menyerapnya,” kata Tarbox. “Menggosok menyebabkan partikel masuk ke serat karpet, dan ini bisa menyebabkan kerusakan serat tersebut secara dini.” Selalu noda dari bagian luar noda ke dalam, karena blotting ke luar bisa menyebarkan noda.

2  Proses Soda Klub

Anda mungkin pernah mendengar bahwa soda klub efektif melawan noda bir dan anggur. Itu benar-jika Anda menggunakannya dengan benar.

Blot daerah dengan soda di atas kain. Jika tidak bekerja, campurkan satu bagian cuka putih dengan satu bagian air dan tuangkan ke dalam semprotan genggam. Semprotkan larutan di seluruh area yang bernoda dan biarkan selama 10 sampai 15 menit untuk meresap masuk. Kemudian tekan spons bersih ke area tersebut untuk menyerap larutan dan noda. Tarbox mengatakan bahwa Anda mungkin harus mengulangi proses ini untuk membasmi noda tersebut.

Begitu noda hilang, bilas tempat itu dengan air hangat. Gunakan tangan Anda untuk menyikat untai karpet ke arah alami mereka. Akhirnya, taruh handuk kertas putih di atas area dan timbangkan dengan benda yang berat, seperti buku telepon. Handuk akan menyerap kelembaban dari karpet. Biarkan handuk di tempat sampai karpet kering, biasanya sekitar satu hari.

3   Bahan krim untuk cukur

Tarbox mengatakan pembersih karpet terbaik untuk noda umum adalah krim cukur biasa- “Ini akan menghilangkan hampir semua jenis noda.” Oleskan krim cukur langsung ke noda dan biarkan sekitar 30 menit, kata Tarbox. Setelah krim cukur sudah diset, blot itu dengan kain putih kering. Selesaikan dengan menyemprot area dengan satu bagian cuka dicampur dengan satu bagian air lalu kemudian menyeka larutan dengan kain.

4  Gusi beku-kering

Anda melangkah mengunyah permen karet di jalan tapi tidak menyadarinya sampai Anda melacak kekacauan kotor dan kotor ke karpet Anda. Untuk mengeluarkannya, pergilah ke freezer dan ambil beberapa es batu. “Bekukan permen karet dengan es batu selama sekitar 30 detik.” Kata Tarbox. Setelah permen karet dibekukan padat, gunakan sendok untuk mengangkat gumpalan dan memotong helai karpet sedekat mungkin dengan permen karet. Jika Anda hanya memotong sedikit karpet, tempat itu seharusnya tidak terlihat.

5  pencuci piring deterjen vs lemak

Metode terbaik melawan noda minyak yang sulit dibersihkan adalah dengan menggunakan setetes atau dua deterjen pencuci piring, seperti Joy, dalam secangkir air. Ini akan memotong lemak di karpet seperti pada piring Anda. “Masukkan larutan itu ke dalam botol semprot dan semprotkan pada noda itu,” kata Tarbox. “Lalu blot it up.” Sekali lagi, Anda mungkin perlu melakukan beberapa kali ini untuk noda yang lebih besar.

6  Panas Wax

Membakar lilin di rumah bisa mengakibatkan lilin menetes ke karpet, di mana ia cepat mengering dan tersemat. Tarbox merekomendasikan pemanasan kembali untuk mengeluarkannya. Letakkan kain putih di atas setrika Anda, lalu letakkan setrika di atas lilin untuk menghangatkannya. Akhirnya, gosok lilin dengan pisau mentega.

“Ketika Anda selesai melakukan itu, meletakkan handuk kertas di atas permukaan dan setrika di atas kertas,” kata Tarbox. “Lilinnya mencair dan mengikat kertas itu, dan lilinnya akan hilang setelah beberapa aplikasi lagi.”

Catatan penting: Jangan gunakan setrika dengan cara ini selama lebih dari 30 detik atau Anda berisiko membakar karpet. Dan pastikan untuk menggunakan kain putih dan handuk putih karena yang berwarna bisa mentransfer warna ke karpet saat dipanaskan, terutama jika Anda memiliki karpet berwarna terang.

7.Minyak (minyak, krayon, makeup)

Scrape off sebanyak noda yang Anda bisa. Gunakan handuk atau kain untuk memasukkan alkohol ke area yang kotor. Blot dengan handuk bersih. Untuk noda yang dalam, Anda mungkin perlu mengulangi prosesnya beberapa kali.

8.Karat

Inilah cara menghilangkan noda karat dari karpet. Masukkan jus lemon ke noda karat. Taburi dengan krim tartar. Gosokkan di larutan dan biarkan sampai 15 sampai 30 menit atau sampai karat hilang. Blot daerah dengan handuk atau kain yang direndam dalam

9.Noda the dan kopi

Mendapatkan bahwa kopi atau teh noda dari karpet Anda mungkin tampak tidak mungkin, tapi Anda benar-benar dapat mengangkatnya keluar dengan menuangkan sedikit bir tepat di atas. Gosokkan bir dengan lembut ke dalam bahannya, dan noda itu harus hilang. Anda mungkin harus mengulangi proses itu beberapa kali untuk menghapus semua bekas noda.

10.Pakai garam

Jangan panik jika Anda menumpahkan anggur merah di karpet putih Anda. Sementara anggur merah masih basah, tuangkan sedikit anggur putih ke dalamnya untuk mencairkan warnanya. Kemudian bersihkan tempat itu dengan spons dan air dingin. Taburi daerah dengan garam dan tunggu sekitar 10 menit. Sekarang vakum sampai seluruh kekacauan. Untuk noda makanan berminyak di atas karpet, campurkan 1 bagian garam ke 4 bagian alkohol dan gosokkan pada noda lemak, berhati-hatilah untuk menggosok ke arah tempat tidur alami sang ruginya. Kecap tumpahan di karpet Anda? Bertindak cepat karena sekali ini mengering, akan hampir tidak mungkin untuk keluar. Taburkan garam di atas tumpahan, diamkan selama beberapa menit, dan vakum. Angkat setiap residu dan lanjutkan pengasinan dan pengosongan sampai noda hilang sama sekali.

11.WD-40

Jangan sampai tinta atau noda lainnya merusak karpet halus Anda. Semprot noda dengan WD-40, tunggu satu atau dua menit, lalu gunakan pembersih karpet biasa atau bersihkan dengan lembut dengan spons dan air bersabun hangat. Lanjutkan sampai noda benar-benar hilang.

Metode Ekstraksi Air

Sebagian besar sistem pembersih karpet rumahan adalah unit ekstraksi air yang juga dikenal sebagai pembersih uap. Mereka bekerja untuk mencuci karpet dengan menyuntikkan larutan ke tumpukan karpet, lalu menarik kembali larutan kotor ke mesin. Untuk menghindari kerumitan menyeret selang di sekitar rumah, pilihlah model yang tidak memerlukan sambungan air bersih. Selain itu, pilihlah mesin pembersih karpet yang paling kuat yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi beban ekstraksi air.

Perhatian: Saat menggunakan pembersih uap, jangan sampai karpet terlalu basah. Mengabaikan bisa merusak karpet dan underlayment, menyebabkan susut, perubahan warna, dan bau.

Metode Ekstraksi Kering

Sistem pembersih rumah lainnya menggunakan metode ekstraksi kering untuk mencuci karpet. Pertama Anda menyebarkan senyawa penyerap kering di atas karpet yang sedang dibersihkan, lalu Anda menyedotnya dengan mesin pembersih. Meskipun biasanya bekerja lebih baik daripada pembersih uap, mesin kering dan bahan kimia lebih mahal daripada steamers dan solusi ekstraksi basah.

Cara menggunakan bedak sebagai pembersih karpet

Menggunakan bedak adalah cara yang bagus untuk membersihkan karpet Anda. Ini adalah strategi terbaik untuk membersihkan karpet Anda dengan bedak, apakah itu pembersih karpet bubuk atau baking soda:

  • Taburkan bedak secara bebas ke atas karpet.
  • Biarkan bedak paling sedikit 30 menit – tapi jika Anda bisa meninggalkannya dalam semalam, semakin baik – ini memberi waktu lebih bersih untuk bekerja, melembutkan noda dan memakan bau.
  • Hancurkan bubuknya saat Anda selesai.

Cara menggunakan sampo karpet

Sampo karpet adalah cara lain yang populer untuk membersihkan karpet Anda. Ada banyak merk sampo karpet yang berbeda, jadi pastikan Anda mengikuti panduan pada label.

  • Buat solusi seperti yang diarahkan pada kemasannya. Dalam banyak kasus, produk perlu diencerkan dengan air
  • Gunakan cukup sampo karpet untuk menutupi area
  • Jangan membuat karpet terlalu basah – tidak hanya ini buang-buang deterjen, tapi juga akan menambah waktu pengeringan
  • Scrub pada daerah yang sangat keras kepala menggunakan sikat yang keras
  • Biarkan karpet kering
  • Vakum sampo setelah sudah kering

Bubuk soda kue

Baking soda adalah pilihan terbaik Anda untuk membersihkan noda muntah atau urine dengan cepat dari karpet Anda. Usap apa yang Anda bisa, lalu tuangkan soda kue ke daerah yang terkena dan tepuk dengan handuk kertas. Biarkan campuran buatan sendiri benar-benar kering sebelum menyedot residu. Baking soda akan membersihkan, membersihkan, dan menghilangkan bau yang berantakan. Baking soda juga bisa digunakan untuk mengangkat noda minyak bila dikombinasikan dengan garam bagian yang sama. Taburkan campuran di atas tempat minyak, dan gunakan sikat kaku untuk mengolah ramuan tepung di tempat. Biarkan duduk selama 4 atau 5 jam dan kemudian vakum sampai benar-benar menghilangkan noda.

CV ASSIDIQ PERSADA ASSIDIQ CLEANING SERVICE adalah perusahaan perdagangan barang dan jasa yang berkonsentrasi mengembangkan bidang pelayanan jasa cleaning service di jogja dan jasa kebersihan di jogja. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami  : 08975823737 / 085228913852  EMAIL : assidiqpersada@gmail.com

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *